Soto Ceker Pak Gendut

Malam itu malam minggu, dimana aku sedang kesepian, mencari cinta yang tak kunjung datang dan terjebak dalam zona pertemanan a.k.a friendzone. Daripada bengong-bengong di rumah, aku memutuskan pergi bersama sahabat dahsyatku, untuk mencari… Continue reading

Cerita BANGKOK (Momen Silaturahmi)

Semua akan terasa mudah saat kamu bersama orang lain, mereka akan membantu apapun yang sedang kamu butuhkan. Sendirian itu nggak enak, nggak ada yang bisa diajak ngobrol. Memang benar sih, tapi dalam beberapa… Continue reading

LOVE AT THE FIRST FLIGHT

Ps: judul dan isi dari tulisan ini mungkin aja nggak ada korelasinya. ;p> Degup jantungku makin berdetak kencang ketika aku mulai memasuki area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bukan…!! Ini bukan gara-gara… Continue reading

Liburan dengan Ortu? Hayuk!

Bulan Agustus kemarin, gue beruntung punya kesempatan mengajak orang tua untuk liburan bareng. Ini kali pertama gue cuma pergi bertiga dengan mereka, minus dua adik gue yang memilih tinggal di Jakarta. Tidak sedikit… Continue reading

Mie Ongklok – Sate Sapi Pak Tugi Banjarnegara

Membahas kuliner di Indonesia itu seakan tidak ada habisnya. Bisa kita lihat di artikel cuisine sebelumnya, Travel Troopers sudah menyajikan sajian kuliner dari beberapa macam daerah di Pulau Jawa. Bersyukurlah kita dianugerahi negara… Continue reading

Pemberhentian berikutnya: Smiley Hanoi dan Mystic Halong Bay, siapkan tiket dan paspor Anda

17 Februari 2012  Duduk manis di dalam tabung pesawat, saya dan empat orang teman siap untuk terbang ke Hanoi dari Saigon. Kelebatan moment-moment selama di Saigon dan Tay Ninh turut pula menemani penerbangan… Continue reading

Mempersiapkan Diri & Kendaraan Untuk Bepergian

Hi Troopers, gimana kabar dunia, baek-baek aja kan setelah libur lebaran abis-abisan kemarin? Good to hear that. Apa? Bangkrut? Rasain hahaha… *dirajam pembaca* Bicara soal bangkrut, pernah mengalami kebangkrutan selama traveling gara-gara mobil… Continue reading

“The Killing Fields” Choeung Ek at Cambodia : Tragedi Kemanusiaan Terbesar dan Terburuk Abad ini

Kalender menunjukkan tanggal 17 Agustus 2012 ketika saya menjejakkan kaki di situ. Sunyi……sepi…..dan mencekam suasana saat itu. Hanya derap langkah kaki pengunjung yang terdengar saat mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.… Continue reading

Legenda Batu Cinta (Remixed)

[PERINGATAN UNTUK PEMBACA: INI ADALAH KISAH FIKSI YANG DIILHAMI DARI LEGENDA SETEMPAT. JIKA ADA NAMA, PERISTIWA, MAUPUN TEMPAT KEJADIAN PERISTIWA YANG MIRIP MAKA ITU ADALAH COINCIDENCE ATAU SERENDIPITY.  DO YOU BELIEVE IT? IF YOU DON’T, LET’S… Continue reading

Kuliner Wajib Mudik, Sate Ambal

Saya mulai mengakrabi Sate Ambal adalah saat lebaran tahun 2009, waktu itu untuk pertama kalinya saya menjalani ritual mudik. Kantor saya di Ciamis, rumah saya di Magelang dan untuk mudik saya mesti melewati… Continue reading